Senin, 02 Mei 2016

TIPS Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

ukthy sebetulnya bentuk wajah apapun ketika mengenakan model hijab akan terlihat sangat anggun, namun tidak ada salahnya jika ukhty menggenakan model hijab sesuai dengan bentuk wajah, berikut tips nya :

1. Wajah Bulat 

 Gunakan undercaps / penutup kepala yang banyak di jual di pasaran, hindari rambut di cepol atau di kondel karena akan membuat bentuk kepala semakin bulat. Ikat jilbab lalu kencangkan pada bagian pipi hingga separuh bagian pipi tertutup, dan pastikan anda tetap merasa nyaman. Untuk mempercantik, gunakanlah bros. Alternatif lainnya anda bisa memilih model jilbab berbentuk segi empat.


2. Wajah Persegi

Gunakan jilbab rounded shabe atau jilbab berbentuk bulat / melingkar, hal ini dapat membingkai wajah anda menjadi lebih lembut serta mengurangi bagian sudut tajam di wajah anda, gunakanlah warna soft atau lembut seperti hijau muda, atau pink, dan hindari warna yang terlalu mencolok, seperti kuning.

3. Wajah Lonjong

Jika kamu pemilik wajah lonjong, maka jilbab dengan model Turkish style cocok untuk anda kenakan, jilbab model ini dapat memberikan kesan penuh dan padat pada bentuk wajah lonjong anda, selain itu anda juga bisa menggelung rambut untuk menyempurnakan bentuk kepala.

4. Wajah Oval 

Wajah berbentuk oval sangat cocok mengenakan model jilbab apapun, anda tinggal sesuaikan saja dengan warna kulit dan pakaian yang anda kenakan sehingga penampilan anda terlihat lebih maching dan menarik. tapi tetap sesuaikan dengan keadaan sekitar baik itu suasana, acara,cuaca, maupun sikon yang lain. 

Nah ukhty, berikut tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah yang dimiliki. semoga dapat memotivasi dan menambah kepercayaan diri ya, dan semoga dapat bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar